Search News

Recomended News

minutespost.com- David Scott (49) dan Roger Wilkes (42), pria dewasa yang bertengkar hanya gara-gara rebutan Chiki. Padahal mereka adalah sahabat sedari kecil. Peristiwa ini pun bermula saat mereka...
Minutespost.com - Mengenalkan nama-nama tanaman pada anak sangat penting untuk memperluas wawasannya.Hal ini bisa dilakukan dengan cara yang sederhana dan menyenangkan. Karena caranys seperti...
minutespost.com- Dengan suhu udara yang selalu mendekati beku, kehidupan di Villas Las Estrellas memang sangat ekstrem. Tapi terus apa hubungannya ya dengan usus buntu? Siapa pula yang masih ingin...
minutespost.com- Sebanyak 16 suster di bagian gawat darurat rumah sakit yaitu bagian tengah pada periode yang relatif bersamaan. Jumlah itu setara dengan 10% dari seluruh suster yang memperbaiki di...
More inUnique  Decoration  Unique  
Indonesian English

The current Bet365 opening offer for new customers is market-leading bet365 mobile app You can get a free bet right now when you open an account.

Berburu Indahnya Sunset Di Laut Arafura, Merauke

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

minutespost.com- Bagi Anda para pecinta suasana pantai, sepertinya Anda wajib menyambangi pantai yang ada di Merauke ini. Salah satu yang kini menjadi daya tarik Merauke adalah berburu indahnya sunset atau matahari terbenam di Laut Arafura. Daya tarik destinasi ini sangat besar, terutama bagi kalangan para juru foto.

Matahari tenggelam di Merauke boleh dibilang paling indah. Sebab, Merauke berada di garis horinzontal, sehingga ketika sore hari, daerah-daerah pesisir pantai, seperti Pantai Mbuti atau Pantai Lampu Satu, Merauke, selalu ramai dikunjungi orang dengan satu tujuan: menikmati kecantikan matahari tenggelam di Laut Arafura, Merauke.

Amran, salah satu fotografer landscape di Merauke, menuturkan walau hanya berlaku 10 hingga 30 menit, pemandangan matahari tenggelam di Merauke tergolong indah.

Tak hanya Amran, beberapa pengunjung di Pantai Mbuti atau Pantai Lampu Satu juga menganggap sunset Laut Arafura yang ada di Merauke berbeda dengan daerah lainnya. Hansen, salah satu fotografer landscape lainnya di Merauke, juga mengakui keindahan pemandangan matahari tenggelam di Merauke. "Ada keunikan tersendiri memburu sunset Laut Arafura di Merauke. Uniknya itu, di saat sunset, air laut itu surut bisa mencapai dua kilometer. Sehingga efek dari pantulan pasir itu memancarkan cahayanya. Inilah yang menambah menarik jika dipotret," jelas Hansen.

Hansen mengakui, jika hanya memotret pantai itu kurang menarik karena hampir semua pantai di Merauke terjadi abrasi dan terlihat tak terurus atau ada sampah yang berserakan di mana-mana.

Namun, Hansen berharap, para fotografer landscape dari luar Merauke bisa datang menyaksikan dan mengabadikan keindahan, kecantikan dan keajaiban sunset di Laut Arafura yang ada Merauke.
Reporter: Zacky

Most Viewed

WHAT’S HOT