Search News

Recomended News

Jakarta,minutespost.com - Presiden Joko Widodo pada Kamis, 22 November 2018, melantik Letnan Jenderal TNI Andika Perkasa sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD). Andika yang dilantik di Istana...
Bandung,minutespost.com - Presiden Joko Widodo pagi ini bertindak sebagai inspektur upacara pada Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2018. Tahun ini, peringatan Hari Pahlawan secara nasional dipusatkan...
Minutespost.com - Presiden Joko Widodo pagi ini, Sabtu, 10 November 2018, bertolak menuju Kota Bandung dalam rangka kunjungan kerja selama dua hari di Provinsi Jawa Barat. Presiden beserta rombongan...
Samarinda,minutespost.com - Pemerintah tengah berupaya mencari solusi terbaik untuk mengatasi defisit anggaran yang dialami oleh BPJS Kesehatan. Hal itu disampaikan Presiden setelah peresmian...
More inThe President  
Indonesian English

The current Bet365 opening offer for new customers is market-leading bet365 mobile app You can get a free bet right now when you open an account.

Berburu Indahnya Sunset Di Laut Arafura, Merauke

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

minutespost.com- Bagi Anda para pecinta suasana pantai, sepertinya Anda wajib menyambangi pantai yang ada di Merauke ini. Salah satu yang kini menjadi daya tarik Merauke adalah berburu indahnya sunset atau matahari terbenam di Laut Arafura. Daya tarik destinasi ini sangat besar, terutama bagi kalangan para juru foto.

Matahari tenggelam di Merauke boleh dibilang paling indah. Sebab, Merauke berada di garis horinzontal, sehingga ketika sore hari, daerah-daerah pesisir pantai, seperti Pantai Mbuti atau Pantai Lampu Satu, Merauke, selalu ramai dikunjungi orang dengan satu tujuan: menikmati kecantikan matahari tenggelam di Laut Arafura, Merauke.

Amran, salah satu fotografer landscape di Merauke, menuturkan walau hanya berlaku 10 hingga 30 menit, pemandangan matahari tenggelam di Merauke tergolong indah.

Tak hanya Amran, beberapa pengunjung di Pantai Mbuti atau Pantai Lampu Satu juga menganggap sunset Laut Arafura yang ada di Merauke berbeda dengan daerah lainnya. Hansen, salah satu fotografer landscape lainnya di Merauke, juga mengakui keindahan pemandangan matahari tenggelam di Merauke. "Ada keunikan tersendiri memburu sunset Laut Arafura di Merauke. Uniknya itu, di saat sunset, air laut itu surut bisa mencapai dua kilometer. Sehingga efek dari pantulan pasir itu memancarkan cahayanya. Inilah yang menambah menarik jika dipotret," jelas Hansen.

Hansen mengakui, jika hanya memotret pantai itu kurang menarik karena hampir semua pantai di Merauke terjadi abrasi dan terlihat tak terurus atau ada sampah yang berserakan di mana-mana.

Namun, Hansen berharap, para fotografer landscape dari luar Merauke bisa datang menyaksikan dan mengabadikan keindahan, kecantikan dan keajaiban sunset di Laut Arafura yang ada Merauke.
Reporter: Zacky

Most Viewed

WHAT’S HOT