Search News

Recomended News

Jakarta,minutespost.com - Presiden Joko Widodo pada Kamis, 22 November 2018, melantik Letnan Jenderal TNI Andika Perkasa sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD). Andika yang dilantik di Istana...
Bandung,minutespost.com - Presiden Joko Widodo pagi ini bertindak sebagai inspektur upacara pada Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2018. Tahun ini, peringatan Hari Pahlawan secara nasional dipusatkan...
Minutespost.com - Presiden Joko Widodo pagi ini, Sabtu, 10 November 2018, bertolak menuju Kota Bandung dalam rangka kunjungan kerja selama dua hari di Provinsi Jawa Barat. Presiden beserta rombongan...
Samarinda,minutespost.com - Pemerintah tengah berupaya mencari solusi terbaik untuk mengatasi defisit anggaran yang dialami oleh BPJS Kesehatan. Hal itu disampaikan Presiden setelah peresmian...
More inThe President  
Indonesian English

The current Bet365 opening offer for new customers is market-leading bet365 mobile app You can get a free bet right now when you open an account.

Tawaran Seks? Benarkah Ada Di Maskapai Bikini?

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Vietnam, minutespost.com – Memanfaatkan tubuh perempuan untuk menjual kursi dalam penerbangan rupanya sukses dilakukan oleh maskapai Vietnam.

Hal ini terlihat dari kalender 2018 milik Vietjet Air yang dihiasi wanita-wanita seksi dan cantik dalam balutan bikini yang menggoda.

Padahal, sebenarnya yang paling penting bagi calon penumpang saat memilih maskapai penerbangan, mungkin tarifnya rendah, tas gratis, atau waktu penerbangan yang nyaman. Tapi dengan adanya iming-iming di kalnder seronok ini, para penumpang mungkin berharap semua kru dalam penerbangannya adalah perempuan berpakaian bikini.

Menurut scmp, bukan pertama kalinya, VietJet Air menggunakan seks untuk menjual kursinya. Maskapai ini merilis kalender promosi untuk pembeli tiket di sejak tahun 2011. Dan sejak itu maskapai yang melayani rute 23 tujuan domestik dan 10 tujuan internasional ini melejit penjualan tiketnya.

"Model hot dan seksi selalu menjadi favorit banyak penumpang VietJet," kata seorang wakil media maskapai ini. "Tidak hanya menampilkan kecantikan  mereka, model juga berpose sebagai awak kabin, pilot, pengendali  lalu lintas udara dan teknisi, serta staf  lainnya. Hal ini untuk menampilkan layanan berkualitas tinggi dan keramahan staf maskapai ini. Jadi, aksi ini benar-benar tentang promosi layanan yang baik.”

Tentu saja, para perempuan dalam kalender tersebut tidak bekerja pada salah satu dari 49 pesawat terbang tersebut. Sebenarnya, mereka kebanyakan bahkan bukan orang Vietnam. Di papan latihan branding ini adalah model Amerika berusia 20 tahun Celine Farach, runner-up Thailand Miss Tiffany's Universe 2017 Kwanlada Rungrojampa, dan runner-up Vietnam di Next Model 2017 Nguyen Minh Tu di Asia.

Karena itulah, banyak orang menyebut VietJet Air sebagai "maskapai bikini" sejak Agustus 2012, ketika maskapai tersebut didenda 20 juta dong oleh badan penerbangan sipil Vietnam karena mengizinkan lima model untuk melakukan pertunjukan seksi Hawaii- bertema menari dalam penerbangan ke Nha Trang.

Vietnam tidak takut untuk memecahkan tabu meskipun ada norma sosial yang ketat di negara itu. Taktiknya untuk meningkatkan penjualan tampaknya telah berhasil.



Diluncurkan pada bulan Desember 2011, VietJet Air sekarang mengoperasikan 300 penerbangan sehari dengan armada pesawat Airbus A320 dan A321. Mengoperasikan 40 persen dari semua penerbangan domestik di Vietnam.

CEO dan presiden VietJet Air adalah Nguyen Thi Phuong Thao, satu-satunya miliarder wanita Asia Tenggara, yang diperkirakan memiliki kekayaan US $ 1,8 miliar.
Namun, menurut scmp, jika Vietjet Air tetap menggunakan seks untuk menjual kursi, hal itu bisa mengancam ekspansi maskapai ini ke negara-negara berpenduduk mayoritas Muslim.

Misalnya saja, ketika diumumkan pada bulan Agustus bahwa VietJet Air sedang dalam pembicaraan untuk melakukan penerbangan antara Vietnam dan Jakarta, duta besar Indonesia untuk Vietnam harus mengkonfirmasi secara terbuka bahwa pramugari VietJet tidak akan mengenakan bikini.

Reporter : Bintang

Most Viewed

WHAT’S HOT