Search News

Recomended News

Jakarta,minutespost.com - Presiden Joko Widodo pada Kamis, 22 November 2018, melantik Letnan Jenderal TNI Andika Perkasa sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD). Andika yang dilantik di Istana...
Bandung,minutespost.com - Presiden Joko Widodo pagi ini bertindak sebagai inspektur upacara pada Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2018. Tahun ini, peringatan Hari Pahlawan secara nasional dipusatkan...
Minutespost.com - Presiden Joko Widodo pagi ini, Sabtu, 10 November 2018, bertolak menuju Kota Bandung dalam rangka kunjungan kerja selama dua hari di Provinsi Jawa Barat. Presiden beserta rombongan...
Samarinda,minutespost.com - Pemerintah tengah berupaya mencari solusi terbaik untuk mengatasi defisit anggaran yang dialami oleh BPJS Kesehatan. Hal itu disampaikan Presiden setelah peresmian...
More inThe President  
Indonesian English

The current Bet365 opening offer for new customers is market-leading bet365 mobile app You can get a free bet right now when you open an account.

Desainer Poppy Karim Ajak Masyarakat Pahami Filosofi Batik

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Jakarta, minutespost.com - Tanggal 2  Oktober  sudah erapa tahun ini, diperingati sebagai Hari Batik Nasional di Indonesia. Ini tak lain sejak  batik dikukuhkan oleh UNESCO sebagai warisan budaya di tanggal 2 Oktober tahun 2009. 

Di  hari yang istimewa ini  sudah beberapa tahun belakangan,  dalam rangka memperingati Hari Batik, berbagai lapisan masyarakat Indonesia menggerakkan untuk memakai batik di hari itu dalam berbagai kesempatan. Bahkan  berbagai kegiatan dan gerakan untuk lebih mengaungkan moment ini pun banyak dilakukan berbagai kalangan.

 

Salah satu desainer yang peduli dan sangat mencintai batik, Poppy Karim membuat kampanye  

#katakandenganbatik lewat sebuah video. 

Keindahan batik, proses pembuatan, digambarkan dalam video berdurasi 5 menit ini. 

 Menggunakan Paula Verhoeven sebagai modelnya, Poppy memperlihatkan karya batiknya yang elegan dan sangat indah.  

"Batik Kampanye ini aku lakukan untuk mengajak semua lapisan masyarakat untuk bersama-sama mengenal batik lebih dalam lagi. Jadi nggak sekedar memakai batik atau bilang cinta batik aja. Kalau cinta kan artinya ingin mengenal lebih jauh lagi," ujar Poppy Karim. 

Lewat video ini desainer yang menyukai batik sejak masih sekolah ini mengajak masyarakat untuk mengenal philosophy yang ada di dalam batik.

 "Yuk sama-sama kita mengenal philosophy atau makna dibalik setiap motif batik.  Sehingga batik bisa menjadi media untuk kita mengekspresikan diri. Seperti sebagaimananya setiap motif-motifnya tercipta,"ungkapnya lagi.

Untuk menunjang Champaign video ini, Poppy meminta dukungan dari Kementerian Pariwisata dan beberapa artis, diantaranya Krisdayanti, Annisa Trihapsari dan Sulthan Djorghi.  

 Lokasi syuting diambil di berapa tempat dan dipadu dengan teknologi digital yang canggih. 

Poppy berharap apa yang dia lakukan ini bisa membuat orang lebih paham dan mencintai batik. (*)

Most Viewed

WHAT’S HOT