Search News

Recomended News

Jakarta,minutespost.com - Presiden Joko Widodo pada Kamis, 22 November 2018, melantik Letnan Jenderal TNI Andika Perkasa sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD). Andika yang dilantik di Istana...
Bandung,minutespost.com - Presiden Joko Widodo pagi ini bertindak sebagai inspektur upacara pada Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2018. Tahun ini, peringatan Hari Pahlawan secara nasional dipusatkan...
Minutespost.com - Presiden Joko Widodo pagi ini, Sabtu, 10 November 2018, bertolak menuju Kota Bandung dalam rangka kunjungan kerja selama dua hari di Provinsi Jawa Barat. Presiden beserta rombongan...
Samarinda,minutespost.com - Pemerintah tengah berupaya mencari solusi terbaik untuk mengatasi defisit anggaran yang dialami oleh BPJS Kesehatan. Hal itu disampaikan Presiden setelah peresmian...
More inThe President  
Indonesian English

The current Bet365 opening offer for new customers is market-leading bet365 mobile app You can get a free bet right now when you open an account.

Defia Rosmaniar, Hijaber Cantik Yang Beri Indonesia Medali Emas Pertamanya

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

minutespost.com- Yeay!, Indonesia akhirnya memperoleh medali emas pertamanya di Asian Games 2018. Emas dari cabang olahraga taekwondo ini dipersembahkan oleh hijabers cantik bernama Defia Rosmaniar, Minggu (19/8).

Defia yang berlaga dalam balutan hijab biru tak dapat menahan tangis harunya setelah memenangkan final taekwondo dengan poin 8.960. Lawannya, Marjan dari Iran meraih poin 8.470.

Momen kemenangan Defia menjadi sangat spesial karena dihadiri langsung Presiden Joko Widodo yang menyaksikan langsung aksinya. Jokowi juga mengalungkan medali kepada para pemanang.

"Medali ini saya persembahkan untuk ayah, ibu, keluarga, juga pelatih saya," ujar Defia kepada awak media sembari menangis haru. "Saya berharap taekwondo Indonesia bisa mendunia dan semakin berprestasi lagi," tambah  hijaber yang masih berusia 23 tahun ini.

Atas prestasinya itu, ia berhak mendapatkan bonus Rp 1,5 miliar. Sebelumnya,atlet cantik asal Bogor ini juga pernah meraih medali emas Kejuaraan Asia Taekwondo 2018, di Ho Chi Minh, Vietnam.

Dan Defia sempat dikarantina selama hampir enam bulan di Korea Selatan untuk memantangkan performanya.

Reporter: Ranov
Foto       : Antara/detik/Instagram Defia Rosmaniar

Most Viewed

WHAT’S HOT