Search News

Recomended News

London, minutespost.comSenin pagi,23 April 2018 Waktu London,Kate Midleton yang bergelar Duchess of Cambrisge keluar dari kediamannya,Kensington Palaze menuju Lindo Wing,St Mary's...
minutespost.com – Disamping perayaan meriah sang Ratu Elizabeth II, Kerajaan Inggris juga sangat berbahagia karena baru saja mendapat anggota baru. Kate Middleton, istri Pangeran William baru saja...
Jakarta, minutespost.com – Ada pohon di halaman rumah kita? Wah, ubah menjadi lokasi nyaman untuk bersantai. Siapkan kursi buatan sendiri dari kayu atau bambu. Memutari batang pohonnya, dan kalau...
Yogyakarta, minutespost- Kota Yogyakarta selalu menawarkan beragam pilihan wisata yang menarik, salah satunya wisata alam. Kota pelajar ini tak hanya memiliki wisata pantai-pantai, bukit, hutan,...
Indonesian English

The current Bet365 opening offer for new customers is market-leading bet365 mobile app You can get a free bet right now when you open an account.

Ibu Negara  Iriana Jokowi  Tunjukkan Kerajinan Indonesia kepada Istri PM Jepang

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Bogor, minutespost.com

Di sela-sela pertemuan antara Presiden Joko Widodo dan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe pada Minggu, 15 Januari 2017 di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan istri PM Jepang, Ibu Akie Abe meluangkan waktu minum teh bersama.

Adapun jamuan teh yang didangkan adalah jamuan teh khas Indonesia di salah satu ruang Gedung Induk Istana Kepresidenan Bogor. Selang 15 menit kemudian, kedua Ibu Negara yang menggunakan busana senada berwarna _orange_ keluar dari ruang jamuan menuju tempat pameran.

Keduanya kemudian berkesempatan melihat ruang pameran yang secara khusus disiapkan dalam kunjungan kenegaraan ini. Sejumlah kerajinan khas Indonesia menghiasi ruang pamer tersebut. Di antaranya ialah kerajinan perak dari Lombok Nusa Tenggara Barat, Batik Solo, Batik Madura, Songket Palembang, Tenun Ikat Flores, dan sejumlah kerajinan khas Indonesia lainnya.

Ibu Iriana memperkenalkan satu persatu kerajinan khas Indonesia kepada Ibu Akie Abe. Keduanya dengan akrab melihat dan mengunjungi setiap pameran kerajinan.

Bahkan saat mengunjungi salah satu tempat pameran batik, Ibu Iriana mengajak Ibu Akie Abe untuk membuat batik (membatik) di atas kain dengan canting dan dengan senang hati istri PM Jepang tersebut menerima tawaran tersebut, bahkan menyempatkan diri menuliskan inisial namanya "A.A" di atas kain batik yang dibuatnya.

Ibu Iriana pun memberikan pujian dan apresiasi atas hasil membatik Ibu Akie Abe. "Bagus ya..," ujar Ibu Iriana sambil memberikan tepuk tangan sebagai tanda pujian kepada Ibu Akie Abe.

Menjelang 60 tahun hubungan diplomatik Indonesia dan Jepang,  kehangatan yang ditunjukkan kedua Ibu Negara dapat mempererat persahabatan yang semakin baik antara Indonesia dan Jepang di masa datang. (EW/Sumber : Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden / Foto : Biropers-Setpres)

Most Viewed

WHAT’S HOT