Search News

Recomended News

Jakarta,minutespost.com - Presiden Joko Widodo pada Kamis, 22 November 2018, melantik Letnan Jenderal TNI Andika Perkasa sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD). Andika yang dilantik di Istana...
Bandung,minutespost.com - Presiden Joko Widodo pagi ini bertindak sebagai inspektur upacara pada Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2018. Tahun ini, peringatan Hari Pahlawan secara nasional dipusatkan...
Minutespost.com - Presiden Joko Widodo pagi ini, Sabtu, 10 November 2018, bertolak menuju Kota Bandung dalam rangka kunjungan kerja selama dua hari di Provinsi Jawa Barat. Presiden beserta rombongan...
Samarinda,minutespost.com - Pemerintah tengah berupaya mencari solusi terbaik untuk mengatasi defisit anggaran yang dialami oleh BPJS Kesehatan. Hal itu disampaikan Presiden setelah peresmian...
More inThe President  
Indonesian English

The current Bet365 opening offer for new customers is market-leading bet365 mobile app You can get a free bet right now when you open an account.

Presiden dan Ibu Negara Hadiri Jalan Sehat Santri di Sidoarjo

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Sidoarjo,minutespost.com - Mengawali hari kedua kunjungan kerjanya ke Provinsi Jawa Timur, Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo menghadiri acara Kirab dan Jalan Sehat Sahabat Santri yang diadakan oleh Nahdlatul Ulama (NU). Acara bertema "1 Juta Santri" ini dipusatkan di Alun-Alun Sidoarjo, Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu pagi, 28 Oktober 2018.


Tiba sekira pukul 06.17 WIB, Presiden tampak mengenakan baju koko warna putih, sarung warna cokelat kehijauan, lengkap dengan peci hitam. Sementara Ibu Iriana mengenakan kerudung dan kemeja putih dengan celana panjang warna krem.


Pukul 06.22 WIB Kepala Negara secara simbolis memulai acara kirab dan jalan sehat ini dengan mengangkat bendera kotak-kotak hitam dan putih.


"Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, pelepasan kirab dan jalan sehat 1 juta santri saya nyatakan diberangkatkan," kata Presiden.


Sesaat setelah bendera dinaikkan, para santri pun mulai berjalan, diiringi lagu "Ya Lal Wathon". Para santri ini kemudian akan berjalan mulai dari Alun-alun Sidoarjo dan berakhir di Parkir Timur GOR Delta Sidoarjo.

Untuk diketahui, acara kirab dan jalan sehat yang digelar Pengurus Wilayah NU Jawa Timur ini merupakan rangkaian acara peringatan Hari Santri Nasional yang jatuh pada 22 Oktober.

(EW/Sumber Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Foto : Rusman / Biropers-Setpres)

Most Viewed

WHAT’S HOT