Search News

Recomended News

Jakarta,minutespost.com - Presiden Joko Widodo pada Kamis, 22 November 2018, melantik Letnan Jenderal TNI Andika Perkasa sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD). Andika yang dilantik di Istana...
Bandung,minutespost.com - Presiden Joko Widodo pagi ini bertindak sebagai inspektur upacara pada Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2018. Tahun ini, peringatan Hari Pahlawan secara nasional dipusatkan...
Minutespost.com - Presiden Joko Widodo pagi ini, Sabtu, 10 November 2018, bertolak menuju Kota Bandung dalam rangka kunjungan kerja selama dua hari di Provinsi Jawa Barat. Presiden beserta rombongan...
Samarinda,minutespost.com - Pemerintah tengah berupaya mencari solusi terbaik untuk mengatasi defisit anggaran yang dialami oleh BPJS Kesehatan. Hal itu disampaikan Presiden setelah peresmian...
More inThe President  
Indonesian English

The current Bet365 opening offer for new customers is market-leading bet365 mobile app You can get a free bet right now when you open an account.

Presiden Lantik Agus Gumiwang Kartasasmita sebagai Menteri Sosial

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Jakarta,minutespost.com, Presiden Joko Widodo pada Jumat, 24 Agustus 2018, secara resmi melantik Agus Gumiwang Kartasasmita sebagai Menteri Sosial di Istana Negara, Jakarta. Agus Gumiwang menggantikan Idrus Marham yang hari ini mengundurkan diri dari jabatannya.


Agus Gumiwang dilantik menjadi anggota Kabinet Kerja untuk sisa masa jabatan periode tahun 2014–2019 dengan berdasarkan pada Surat Keputusan Presiden Nomor 148/P Tahun 2018 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Menteri Sosial Kabinet Kerja dalam Sisa Masa Jabatan Periode Tahun 2014-2019.

 


Pria kelahiran Jakarta, 3 Januari 1969, sebelumnya merupakan anggota DPR RI periode 2014-2019.

Selepas pelantikan dan pemberian ucapan selamat, Presiden Joko Widodo menjelaskan bahwa Idrus Marham mengundurkan diri karena ingin fokus pada permasalahan hukumnya di Komisi Pemberantasan Korupsi.

 


"Saya harus sampaikan apa adanya, saya menghargai komitmen Pak Idrus Marham yang kesatria menghadapi masalah hukum," kata Presiden di hadapan para jurnalis.


Adapun Kepala Negara menilai kapasitas yang selama ini dimiliki Agus Gumiwang Kartasasmita menjadikannya mampu mengemban tugas penting di Kementerian Sosial dalam waktu dekat ini.

"Baru siang tadi juga kita putuskan Pak Agus Gumiwang untuk menggantikan Pak Idrus karena di Kementerian Sosial ini ada hal yang sangat urgent, yaitu penanganan di Nusa Tenggara Barat. Oleh sebab itu segera kita putuskan penggantinya," tuturnya.

(EW/Sumber Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Foto : Mukchlis YR & Kris / Biropers-Setpres)

Most Viewed

WHAT’S HOT