Search News

Recomended News

Jakarta,minutespost.com - Presiden Joko Widodo pada Kamis, 22 November 2018, melantik Letnan Jenderal TNI Andika Perkasa sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD). Andika yang dilantik di Istana...
Bandung,minutespost.com - Presiden Joko Widodo pagi ini bertindak sebagai inspektur upacara pada Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2018. Tahun ini, peringatan Hari Pahlawan secara nasional dipusatkan...
Minutespost.com - Presiden Joko Widodo pagi ini, Sabtu, 10 November 2018, bertolak menuju Kota Bandung dalam rangka kunjungan kerja selama dua hari di Provinsi Jawa Barat. Presiden beserta rombongan...
Samarinda,minutespost.com - Pemerintah tengah berupaya mencari solusi terbaik untuk mengatasi defisit anggaran yang dialami oleh BPJS Kesehatan. Hal itu disampaikan Presiden setelah peresmian...
More inThe President  
Indonesian English

The current Bet365 opening offer for new customers is market-leading bet365 mobile app You can get a free bet right now when you open an account.

Cara Asik Millennials Berbagi Di Bulan Ramadhan

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Jakarta, minutespost.com- Bulan Ramadhan adalah bulan yang sangat dinanti oleh seluruh umat Islam di dunia. Termasuk Indonesia. Segala hal yang ada di bulan Ramadhan akan menjadi hal yang sangat menyenangkan untuk dilakukan. Selain menjalankan ibadah puasa, dibulan ini pun orang-orang berlomba untuk berbuat kebaikan salah satunya dengan berbagi berkah dan kebahagiaan.

Untuk itu, memasuki Ramadhan 1439 H ini, Provider Tri (3) mengajak pengguna millenialnya untuk menjalani ibadah dengan tenang dan nyaman namun tetap menjaga kekompakan. Tri menyediakan seluruh kebutuhan gaya hidup digital bagi penggunanya untuk membantu mereka menjalani ibadah Ramadhan dengan ceria dan juga memfasilitasi kebutuhan mereka untuk tetap beramal dan berbagi berkah kepada yang membutuhkan.

Pada Selasa, 22/5/18, provider Tri secara resmi umumkan wujud dari semangat Ramadhan Bersatu dan Berbagi dengan menghadirkan Program Berbagi Berkah. Program ini memungkinkan millenials untuk membeli paket internet yang dirancang khusus dengan menggabungkan gaya hidup digital Islami dan  keutamaan menyalurkan sedekah melalui Dompet Dhuafa, Rumah Zakat dan Zakat Sukses sebagai lembaga-lembaga amal terpercaya. Inilah semangat persatuan dan kepedulian sosial yang ingin dibangun oleh Tri.
 
"Kami memahami bahwa pelanggan millennial Tri, selain membutuhkan fasilitas pendukung gaya hidup digital mereka, juga memiliki kepedulian yang tinggi kepada sesama. Sebagai providernya para milenial, kami mendukung semangat milenial dengan Program Berbagi Berkah yang menggabungkan beragam hal yang menyenangkan dan bermanfaat di internet seperti konten dan petunjuk Islami, streaming musik, video atau film, sosial media, dan lain lain, dengan program sedekah." Ujar Dolly Susanto, Chief Commercial Officer PT. Hutchison 3 Indonesia saat acara peluncuran program Berbagi Berkah di Hotel Aston, Jakarta.

Paket Berbagi Berkah menawarkan pilihan  paket data 1GB seharga Rp 10.000, 500 MB seharga Rp 5.000. 10% kuota atau setara Rp 1000 atau Rp500 dari kedua paket tersebut akan didonasikan sebagai sedekah ke kaum dhuafa melalui tiga lembaga tersebut. "Dompet Dhuafa, Rumah Zakat dan Zakat Sukses telah sangat dipercaya di Indonesia. Ke-3 institusi ini telah menyalurkan zakat umat muslim Indonesia rata-rata lebih dari  lima ratus miliar rupiah per tahunnya. Kami percaya kemitraan ini akan menjadi saluran amal bagi pelanggan kami," imbuh Dolly.

PAKET BERKAH & KONTEN ISLAMI

Melalui Paket Berbagi Berkah, Tri menghadirkan paket kuota khusus di bulan suci ini yaitu Paket Sahur Berkah dan Paket Buka Puasa Berkah dengan harga terjangkau serta memberikan akses ke konten Muslim Live Pro, yang berisi beragam informasi dan petunjuk Islami lengkap diantaranya Al Qur'an, literatur Islam, pilihan masjid terdekat, resto halal di sekitar posisi pelanggan dan juga hiburan aneka film dan komik Islami. Pilihan Paket Sahur Berkah terdiri atas 3GB untuk 3 hari, seharga Rp 10.000 dan 5GB untuk 7 hari seharga Rp 15.000 yang hanya ditawarkan dr jam 3 hingga 4 pagi setiap harinya selama ramadhan. Sementara Paket Buka Puasa Berkah memberikan pilihan paket Keepon (paket lifestyle lengkap) 3GB seharga Rp 15.000 untuk 3 hari, 5GB Rp 25.000 untuk 7 hari, yang hanya ditawarkan pada pukul 17.00 – 18.00 setiap harinya selama ramadhan. Paket ini dapat dibeli melalui aplikasi bima+ atau akses USSD di *123# dan *323#
 
Sahur makin asik dengan Perdana GetMore, sambil nonton YouTube dan Netflix. Program lain yang disiapkan untuk menemani para milenial menjalani Ramadhan adalah dengan pemberian kemudahan akses ke konten streaming di YouTube dan Netflix. Kartu perdana dan voucher isi ulang  GetMore memberikan kuota hingga 15GB yang terdiri dari kuota 10 GB untuk 24 jam dan 5GB streaming aneka konten video dan film seru di  YouTube dan aplikasi Netflix pada jam menjelang dan sesudah sahur ( jam 01.00 – 09.00).

Puasar Kaget Ramadhan

Selama bulan suci Ramadhan Tri juga mengemas berbagai aktifitas di Media Sosial melalui program Puasar Kaget yang berupa konten-konten media social yang fun namun penuh kejutan diskon  dan internet hemat. Kejutan lainnya adalah keuntungan tambahan yang bisa didapatkan pelanggan yang melakukan transaksi pembelian pulsa dan paket internet di mitra perbankan, convenience store dan e-commerce. Setiap pelanggan yang membeli pulsa mulai Rp 100.000 melalui bank BCA akan mendapatkan paket bebas bicara 20 menit, sementara pembelian melalui  bank BRI, BNI, Bukopin, CIMB Niaga, Permata, Mandiri akan mendapatkan paket kuota 6GB, dan paket kuota 3GB jika melalui Bank Mandiri Syariah, Sulut Go, QNB, Mayora, Kalsel dan BTPN. Khusus pelanggan Tri dan Tokopedia, tersedia paket hebat untuk silaturahmi yaitu  Paket 4GB + 100 menit telepon dan 100 SMS ke semua nomor tujuan hanya Rp 50.000. Melalui jalur retailer modern, Tri menggelar promo bersama dengan  Alfamart, Alfamidi, Indomaret, Mini Mart, Family Mart, Carrefour, Circle K, Loka berupa paket pulsa dan produk minuman untuk setiap pembelian paket internet maupun pulsa dengan nilai tertentu.

Silaturahmi tetap lancar selama Ramadhan dan Lebaran di Jaringan Handal Tri. Tentunya, untuk menjaga kenyamanan penggunanya selama Ramadhan dan Lebaran, Tri juga menghadirkan layanan komunikasi dan akses internet handal melalui dukungan jaringan yang selalu ditingkatkan kualitasnya.
 
Dengan mengacu pada pengumpulan informasi big data  dari berbagai aplikasi data, Tri telah berhasil mentransformasikan core network system yang tersebar di 19 kota sehingga pengaturan trafik komunikasi data Tri tidak terpusat, "Dengan diberlakukannya sistem ini memudahkan bagi kami untuk meningkatkan pengalaman pelanggan dalam menggunakan layanan internet Tri, memperluas kapasitas serta menyeimbangkan kapasitas jaringan dengan lancar. Sehingga  saat ini pelanggan Tri dapat mengakses mobile games, Instagram, Facebook, aplikasi  instant messaging applkasi dengan lebih cepat, " papar Gustiansyah Wilson VP Strategic Network Planning and Customer Experience Management Tri.  Pelanggan juga dapat menikmati benefit bebas telepon dan kuota untuk telepon melalui aplikasi WhatsApp dan Lines guna menyampaikan ucapan Idul Fitri dengan lancar . Di bulan Ramdhan, Lebaran , mudik dan musim liburan ini diprediksi aktivitas streaming video dan musik masih menjadi aktivitas utama pelanggan Tri seperti tahun-tahun sebelumnya.  

Gusti menambahkan, saat ini Tri sedang mempersiapkan kapasitas jaringan untuk mengantisipasi lonjakan trafik yang terjadi, khususnya pada layanan data. Core network system yang tersebar ini memudahkan Tri melakukan pengaturan kapasitas sekaligus meningkatkan kualitas pengalaman pelanggan dalam mengakses internet dengan lancar bahkan di saat trafik padat. Selain itu, Tri juga menggelar penambahan kapasitas jaringan di 5300 BTS yang terdiri atas 2.500 unit BTS 4G LTE dan 2.800 BTS 3G, dengan memanfaatkan kanal baru di 2100 Mhz. Total BTS Tri saat ini 55.000 unit, termasuk 15.000 diantaranya BTS 4G LTE .

Jaringan yang sudah ada juga akan dioptimalkan,  dipusatkan pada sepanjang 2.600 km jalur mudik utamanya jalur Jakarta-Surabaya, Jakarta-Merak, Jakarta-Bandung, Bandung-Yogyakarta, Jalur Pantura dan Selatan. Peningkatan kualitas juga dilakukan dengan penempatan  mobile BTS di Jawa dan Sumatera, disebar untuk menjangkau jalan utama, jalan tol termasuk jalan tol baru. Fokus optimalisasi layanan juga dilakukan di POI (points of interest) yang terdiri atas pelabuhan laut, udara, terminal bis, stasiun kereta, rest area , daerah wisata dan pusat keramaian lainnya.

Reporter: Zacky

Most Viewed

WHAT’S HOT