Search News

Recomended News

Jakarta,minutespost.com - Presiden Joko Widodo pada Kamis, 22 November 2018, melantik Letnan Jenderal TNI Andika Perkasa sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD). Andika yang dilantik di Istana...
Bandung,minutespost.com - Presiden Joko Widodo pagi ini bertindak sebagai inspektur upacara pada Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2018. Tahun ini, peringatan Hari Pahlawan secara nasional dipusatkan...
Minutespost.com - Presiden Joko Widodo pagi ini, Sabtu, 10 November 2018, bertolak menuju Kota Bandung dalam rangka kunjungan kerja selama dua hari di Provinsi Jawa Barat. Presiden beserta rombongan...
Samarinda,minutespost.com - Pemerintah tengah berupaya mencari solusi terbaik untuk mengatasi defisit anggaran yang dialami oleh BPJS Kesehatan. Hal itu disampaikan Presiden setelah peresmian...
More inThe President  
Indonesian English

The current Bet365 opening offer for new customers is market-leading bet365 mobile app You can get a free bet right now when you open an account.

Freeport Bayar Dividen Rp 1,4 Triliun Pada Pemerintah

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Jakarta, minutespost.com - Direktur Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan Askolani semalam menyatakan bahwa Freeport memberikan dividen  kepada pemerintah RI sebesar Rp 1,4 triliun pada 2017. Hal ini dilakukan setelah  tiga tahun absen.

Kementerian keuangan telah mencatatkan deviden sebesar Rp 1,4 triliun tersebut sebagai Pertambahan Penerimaan Negara Bukan Pajak. "Ada dividen dari Freeport Rp 1,4 triliun. Alhamdulillah di 2017 kita bisa mendapatkan dividen dari saham pemerintah yang di bawah 10 persen di Freeport," kata Askolani di kantor Kementerian Keuangan, Jakarta, Senin, 15/1.

Menurutnya, pembayaran dividen tersebut kembali dilakukan setelah membaiknya harga komoditas di pasar global. Perusahaan pertambangan Amerika Serikat ini absen membayar dividen sejak 2014 saat harga komoditas global tengah terpuruk. "Biasanya dapat dividen Freeport interim sekitar Rp 1 triliun atau lebih," ujarnya.

Menurutnya pembayaran dividen Freeport pernah lebih besar sebelumnya, meski tak merinci kapan dan berapa besarannya. "Kayaknya pernah sebelumnya sampai dua triliunan. Tergantung bisnis dia, saya lupa angkanya," ungkapnya.

Kepada media Askolani menambahkan bahwa pembayaran dividen Freeport ini berkontribusi pada PNBP 2017. Kementerian Keuangan mencatatkan PNBP sebesar Rp 313,1 triliun per 12 Januari 2018. Angka ini mencapai 120,3 persen dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara atau tumbuh 19,5 persen dari tahun sebelumnya.





Reporter : Bintang

Most Viewed

WHAT’S HOT