Search News

Recomended News

Jakarta, minutespost.com - Tanggal 2  Oktober  sudah erapa tahun ini, diperingati sebagai Hari Batik Nasional di Indonesia. Ini tak lain sejak  batik dikukuhkan oleh UNESCO sebagai warisan budaya di...
minutespost.com- Selama 6 tahun, Kristen Devanna terus-menerus mengalami demam, kulit pecah-pecah, dan kelelahan yang sangat parah sehingga dia perlu tidur kembali dalam waktu sejam setelah bangun...
minutespost.com- David Scott (49) dan Roger Wilkes (42), pria dewasa yang bertengkar hanya gara-gara rebutan Chiki. Padahal mereka adalah sahabat sedari kecil. Peristiwa ini pun bermula saat mereka...
Minutespost.com - Mengenalkan nama-nama tanaman pada anak sangat penting untuk memperluas wawasannya.Hal ini bisa dilakukan dengan cara yang sederhana dan menyenangkan. Karena caranys seperti...
Indonesian English

The current Bet365 opening offer for new customers is market-leading bet365 mobile app You can get a free bet right now when you open an account.

Paus Francis Diminta Mundur Karena Kasus Homoseksual

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Minutespost.com Mantan  Duta Besar Vatikan untuk Amerika Serikat, Carlo Maria Vigano, meminta Paus Francis untuk mundur. Carlo menuding Paus Francis mengetahui dugaan pelecehan seks selama lima tahun yang dilakukan oleh seorang kardinal dari Amerika Serikat bernama Theodore McCarrick.
Untuk Vigano sendiri diketahui telah mengundurkan diri dari Vatikan pada Juli 2018.
 Isi surat Vigano kepada gereja katolik Roma yang berjumlah 11 halaman itu mengatakan dia sudah memberitahu Paus Francis pada 2013 bahwa McCarrick pernah menghadapi tuduhan pelecehan seksual saat masih menjadi seminaris dan pastur. McCarrick telah menjadi kadinal pertama yang mengundurkan diri dari posisinya di gereja setelah sebuah evaluasi menyimpulkan bahwa ia tah melakukan pelecehan seks terhadap seorang remaja laki-laki berusia 16 tahun.

McCarrick adalah salah satu pejabat tinggi gereja ini dituduh melakukan pelecehan seks yang diungkap oleh surat kabar Boston Globe pada 2002. Laporan investigasi yang menggegerkan itu mengungkap ada banyak imam yang telah melakukan pelecehan seks pada anak-anak. Sedang para uskup menutupi tindak kejahatan tersebut.
Dalam suratnya, Vigano mengatakan sudah menyampaikan pada Paus Francis tuduhan terhadap McCarrick pada Juni 2013 atau tak lama setelah Paus Francis dipilih oleh para kardinal menjadi pemimpin umat katolik dunia.

"Dia tahu sejak akhir Juni 2013 bahwa McCarrick adalah seorang predator. Paus Francis harus menjadi orang pertama yang menjadi teladan bagi para kardinal dan uskup yang menutupi pelanggaran McCarrick dan mengundurkan diri bersama mereka semua," kata Vigano.

Mantan pejabat tinggi Vatikan itu dalam suratnya mencerca jaringan homoseksual yang ada di gereja. Surat Vigano menyebut 18 kali kata 'homoseksual', sedangkan kata 'anak' muncul hanya dua kali. Vatikan belum berkomentar untuk surat Vigano ini.


Reporter : Bintang / foto daily mail

Most Viewed

WHAT’S HOT