Search News

Recomended News

minutespost.com- Buat kamu penggemar berat Harry Potter, pasti suka banget sama design apartemen ini. Sebuah apartemen di Edinburgh, Skotlandia, menawarkan penginapan bertema Harry Potter. Mulai...
minutespost.com- Seorang pria bernama Danny Gonzalez asal Honduras mencoba memalsukan kematiannya dengan cara foto dirinya di kamar jenazah. Pria 27 tahun itu mengambil foto dengan menggunakan dan...
minutespost.com- Rokok memang sangat berbahaya bagi kesehatan.Bahkan perokok berat pun tahu akan  risiko yang muncul seperti penyakit jantung, kanker, impotensi hingga masalah paru-paru. Dan...
minutespost.com - Perempuan berusia 26 tahun, Siti Aisyah, tenaga kerja Indonesia (TKI) yang didakwa melakukan pembunuhan terhadap Kim Jong-nam, kakak tiri pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un, akan...
More inDecoration  Unique  Law  
Indonesian English

The current Bet365 opening offer for new customers is market-leading bet365 mobile app You can get a free bet right now when you open an account.

Elemen Masyarakat Lintas Agama Gelar Doa Bersama Di Tugu Pal Putih Jogja

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

minutespost.com-Berbagai elemen masyarakat lintas iman menggelar doa bersama di Tugu Pal Putih, Yogyakarta, Minggu (13/5) malam, pukul 19.30 WIB.

Hal tersebut dilakukan terkait tragedi Pengeboman di tiga gereja di Surabaya yang menuai kecaman dari berbagai elemen masyarakat. Berbagai elemen masyarakat dari lintas keyakinan mendoakan para korban biadab teroris dan menyemangati korban luka-luka dan keluarganya.

Selain menggelar doa bersama, aksi tersebut sebagai bentuk melawan dan mengecam segala bentuk aksi terorisme. Aksi itu  dihadiri oleh segenap elemen masyarakat sipil lintas iman yang ada di Yogyakarta.

Mengenakan pakaian serba hitam, sebagai tanda duka, mereka terlihat duduk bersama di depan Tugu. Aksi solidaritas dan doa bersama dibuka dengan menyanyikan lagu kebangsaan. Dengan iringan biola, lagu Indonesia Raya menggema dengan syahdu.

Acara kemudian dilanjutkan dengan orasi-orasi kecaman terhadap aksi terorisme yang terjadi.

"Kami tidak takut. Lawan terorisme," ujar seorang orator dengan suara lantang, seperti melansir dari tribun jogja.

Dukungan terhadap negara untuk melawan terorisme juga terus bermunculan.

"Teror terhadap rumah ibadah adalah teror bahwa Indonesia akan kuat. Indonesia akan kuat dan berjaya," ucap orator lain dengan lantang.

Reporter: Ranov

Most Viewed

WHAT’S HOT