Search News

Recomended News

minutespost.com - Nampaknya Meghan tanpa sengaja telah menggeser Kate Middleton yang lagi sibuk dengan babynya. Meghan mulai sering tampil di depan publik.  Duchess of Sussex ini membuat debut yang...
minutespost.com - Yah siapa tahu apa di hati Pangeran Harry merasa cemburu, tapi ia menatap lekat-lekat istrinya itu saat memberi ciuman. Duchess Sussex, 36, bergabung dengan suaminya, Pangeran...
minutespost.com -  Kedua perempuan ini dikenal sebagai fashionista kelas dunia. Siapa lagi kalau bukan Ratu Letizia dan Meghan lania Trump. Keduantq bertemu pada hari Selasa mendampingi suami mereka...
minutespost.com - Setelah selama 9 tahun tanpa hukuman mati, Pemerintah Thailand melakukan hukuman mati pertamanya pada Senin 18 Juni 2018.Theerasak Longji disuntik mati  setelah enam tahun...
Indonesian English

The current Bet365 opening offer for new customers is market-leading bet365 mobile app You can get a free bet right now when you open an account.

Elemen Masyarakat Lintas Agama Gelar Doa Bersama Di Tugu Pal Putih Jogja

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

minutespost.com-Berbagai elemen masyarakat lintas iman menggelar doa bersama di Tugu Pal Putih, Yogyakarta, Minggu (13/5) malam, pukul 19.30 WIB.

Hal tersebut dilakukan terkait tragedi Pengeboman di tiga gereja di Surabaya yang menuai kecaman dari berbagai elemen masyarakat. Berbagai elemen masyarakat dari lintas keyakinan mendoakan para korban biadab teroris dan menyemangati korban luka-luka dan keluarganya.

Selain menggelar doa bersama, aksi tersebut sebagai bentuk melawan dan mengecam segala bentuk aksi terorisme. Aksi itu  dihadiri oleh segenap elemen masyarakat sipil lintas iman yang ada di Yogyakarta.

Mengenakan pakaian serba hitam, sebagai tanda duka, mereka terlihat duduk bersama di depan Tugu. Aksi solidaritas dan doa bersama dibuka dengan menyanyikan lagu kebangsaan. Dengan iringan biola, lagu Indonesia Raya menggema dengan syahdu.

Acara kemudian dilanjutkan dengan orasi-orasi kecaman terhadap aksi terorisme yang terjadi.

"Kami tidak takut. Lawan terorisme," ujar seorang orator dengan suara lantang, seperti melansir dari tribun jogja.

Dukungan terhadap negara untuk melawan terorisme juga terus bermunculan.

"Teror terhadap rumah ibadah adalah teror bahwa Indonesia akan kuat. Indonesia akan kuat dan berjaya," ucap orator lain dengan lantang.

Reporter: Ranov

Most Viewed

WHAT’S HOT