Search News

Recomended News

Bandung,minutespost.com - Presiden Joko Widodo pagi ini bertindak sebagai inspektur upacara pada Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2018. Tahun ini, peringatan Hari Pahlawan secara nasional dipusatkan...
Minutespost.com - Presiden Joko Widodo pagi ini, Sabtu, 10 November 2018, bertolak menuju Kota Bandung dalam rangka kunjungan kerja selama dua hari di Provinsi Jawa Barat. Presiden beserta rombongan...
Samarinda,minutespost.com - Pemerintah tengah berupaya mencari solusi terbaik untuk mengatasi defisit anggaran yang dialami oleh BPJS Kesehatan. Hal itu disampaikan Presiden setelah peresmian...
Sidoarjo,minutespost.com - Indonesia mengecam keras serangan udara yang dilakukan oleh Israel di wilayah Jalur Gaza pada Sabtu pagi, 27 Oktober 2018, kemarin. Serangan tersebut merugikan dan...
More inThe President  
Indonesian English

The current Bet365 opening offer for new customers is market-leading bet365 mobile app You can get a free bet right now when you open an account.

Mensos Hibur Anak Korban Kerusuhan Mako Brimob

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

minutespost.com- Sejak peristiwa kerusuhan di Lapas Mako Brimob yang dilakukan oleh 130 Napi Teroris yang menyebabkan 5 aparat kepolisian menjadi korban. Mengenai hal itu, Menteri Sosial Idrus Marham menghibur Wahyu bocah berusia 11 tahun yang merupakan anak dari Aipda Anumerta Denny Setiadi yang gugur ketika kerusuhan terjadi di Mako Brimob Kelapa Dua Depok.
Setibanya di rumah duka, Mensos memeluk Wahyu dan melepas topi warna merah bertuliskan Tagana, kemudian dipakaikan kepada Wahyu.
"Ini topi yang biasa Menteri Sosial pakai, saya berikan kepada Wahyu, Bapaknya mati Suhada nanti anaknya pasti juga akan berhasil, kalau perlu bisa menjadi menteri seperti saya," ungkap Idrus sambil terus memeluk tubuh Wahyu.
Menteri Sosial Idrus Marham menyampaikan rasa belasungkawa yang mendalam kepada keluarga korban kerusuhan di Mako Brimob. Mensos datang ke rumah duka salah satu korban meninggal yaitu Aipda Anumerta Denny Setiadi di Jalan Keramat III E, Lubang Buaya, Cipayung, Jakarta Timur.
 
"Kami menyampaikan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya. Kami memberikan doa dan dukungan. Sementara kita berikan bantuan kepada ahli waris. Kita tentu nanti akan pertimbangkan bagaimana anak ini jangan berhenti sekolah," kata Idrus  kepada keluarga korban.
Tak hanya rombongan Kementerian Sosial saja yang mengunjungi keluarga korban, Ketua LPAI (Lembaga Perlindungan Anak Indonesia) Kak Seto dan Dirjen. Perlindungan dan Jaminan Sosial Kemensos Harry Hikmat juga turut dalam kunjungan tersebut.
Aipda Denny meninggalkan istri tercinta Etti Prihartini dan dua orang anak, yakni Denti Maharani 2 tahun dan Wahyu 11 tahun. Berdasarkan informasi dari keluarganya, Aipda Etti Prihartini kini tengah menempuh pendidikan perwira di Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) Polri di Sukabumi.
Idrus menyatakan gugurnya Bripka Denny dalam tugas merupakan wujud kecintaannya kepada bangsa dan Tanah Air. Karenanya Idrus percaya bahwa Deni akan mendapatkan tempat terbaik di sisi Tuhan.
"Saya komunikasi dengan Imam Besar Masjid Istiqlal dia mengatakan siapapun yang gugur dalam perjuangannya kepada bangsa Insya Allah tergolong sebagai syuhada dan Insya Allah balasannya fil Jannah," kata Idrus.
Seperti dikabarkan sebelumnya, Lima anggota kepolisian gugur setelah peristiwa kerusuhan di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok. Kelima anggota yang gugur itu ialah Briptu Fandi Setio Nugroho, Penyidik Densus 88, Alamat. Jl. Tugu II No.30 Perum Kopri Kec. Magelang Utara Magelang Jateng.
Syukron Fadhli, Komp TNI-AD III Cakung Jakarta Timur, Wahyu Catur Pamungkas, Kamulyan Kwarasan Rt.002/02 Kab. Kebumen Jateng, Yudi Rospuji Siswanto, Perum Bukit Waringin Blok. K.4/03 Tajur Halang Bogor, Denny Setiadi, SH, Jl. Kramat III Blok. E No.46 Kel. Cipayung Jaktim.
Kerusuhan juga menewaskan seorang tahanan teroris bernama Beni Samsutrisno, Wiraswasta, Pintu Rimbo Jarong Kudung Kec. Ampek Nagara Kab. Agam Sumbar.
 
Reporter  : Ranov

Most Viewed

WHAT’S HOT