Search News

Recomended News

London, minutespost.comSenin pagi,23 April 2018 Waktu London,Kate Midleton yang bergelar Duchess of Cambrisge keluar dari kediamannya,Kensington Palaze menuju Lindo Wing,St Mary's...
minutespost.com – Disamping perayaan meriah sang Ratu Elizabeth II, Kerajaan Inggris juga sangat berbahagia karena baru saja mendapat anggota baru. Kate Middleton, istri Pangeran William baru saja...
Jakarta, minutespost.com – Ada pohon di halaman rumah kita? Wah, ubah menjadi lokasi nyaman untuk bersantai. Siapkan kursi buatan sendiri dari kayu atau bambu. Memutari batang pohonnya, dan kalau...
Yogyakarta, minutespost- Kota Yogyakarta selalu menawarkan beragam pilihan wisata yang menarik, salah satunya wisata alam. Kota pelajar ini tak hanya memiliki wisata pantai-pantai, bukit, hutan,...
Indonesian English

The current Bet365 opening offer for new customers is market-leading bet365 mobile app You can get a free bet right now when you open an account.

Ibu Hamil Boleh Kok Makan Pedas. Asal...

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

minutespost.com- Banyak mitos mengatakan bahwa ibu hamil dilarang mengonsumsi makanan-makanan pedas seperti sambal. Apa iya demikian faktanya?
 ⠀
 Seperti dilansir dari laman BabyCentre, tidak boleh mengonsumsi makanan pedas selama hamil dan menyusui hanya mitos belaka. Jika makanan pedas yang Anda konsumsi tidak menyebabkan mulas, maka tidak ada alasan bagi Anda untuk setop menikmati sambal favorit Anda saat sedang hamil. Namun dengan catatan, porsi sambal yang dimakan tidak berlebihan.
 
Hal senada disampaikan oleh dr. Dewi Ema Anindia. Ia mengatakan ibu hamil tidak dilarang menyantap sambal kesukaannya.
 ⠀
 "Pada dasarnya, seorang ibu hamil dapat makan makanan apa pun yang bergizi, asal tidak dalam porsi yang berlebih," ungkap dia seperti dikutip dari laman KlikDokter.
 
Bumil tetap boleh makan sambal, asal...
 ⠀
 Dewi menegaskan satu peraturan dasar yang sangat penting, yaitu makanan yang dimakan jangan sampai membatasi pemasukan makanan lain yang memiliki gizi baik.
 ⠀
 "Misalnya makan makanan pedas membuat ibu mual, sehingga asupan menjadi terganggu. Dalam hal ini, sebaiknya makanan pedas tersebut dihindari. Sementara jika penambahan sambal justru menambah selera makan, tentunya tidak masalah," katanya.
 
Intinya, semua boleh dikonsumsi selama takarannya tidak berlebih. Namun, tidak semua sambal boleh dikonsumsi bumil.
 ⠀
 "Ya, jangan terlalu berlebih. Perlu diperhatikan, jika sambal botol tersebut mengandung MSG, sebaiknya jangan dikonsumsi. Makanan yang mengandung MSG, sebaiknya dihindari selama kehamilan," ucap Dewi.
 
Reporter:Zacky

Most Viewed

WHAT’S HOT