Search News

Recomended News

Jakarta,minutespost.com - Presiden Joko Widodo pada Kamis, 22 November 2018, melantik Letnan Jenderal TNI Andika Perkasa sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD). Andika yang dilantik di Istana...
Bandung,minutespost.com - Presiden Joko Widodo pagi ini bertindak sebagai inspektur upacara pada Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2018. Tahun ini, peringatan Hari Pahlawan secara nasional dipusatkan...
Minutespost.com - Presiden Joko Widodo pagi ini, Sabtu, 10 November 2018, bertolak menuju Kota Bandung dalam rangka kunjungan kerja selama dua hari di Provinsi Jawa Barat. Presiden beserta rombongan...
Samarinda,minutespost.com - Pemerintah tengah berupaya mencari solusi terbaik untuk mengatasi defisit anggaran yang dialami oleh BPJS Kesehatan. Hal itu disampaikan Presiden setelah peresmian...
More inThe President  
Indonesian English

The current Bet365 opening offer for new customers is market-leading bet365 mobile app You can get a free bet right now when you open an account.

Ingin Sehat? Gaya Hidup Ala Orang Korea Patut Anda Coba

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Minutespost.com

Korea Selatan adalah negara yang sangat populer di Indonesia, mulai dari dramanya yang banyak ditayangkan di stasiun tv swasta, trend K-Pop yang menghipnotis kalangan remaja, hingga tren operasi plastik yang terkenal murah dengan hasil yang memuaskan.

 

Dibalik kehidupan padat dan tinggi akan stres di Korea Selatan, ternyata banyak juga masyarakat yang memilih untuk hidup sehat dengan melakukan beberapa hal seperti memperbanyak aktivitas di luar ruangan, mengkonsumsi makanan yang difermentasi, perbanyak menggerakan kaki, hingga mengkonsumsi obat-obatan herbal yang langsung dari alam.

 

Makanan Fermentasi

Salah satu makanan khas Korea yang terkenal dan sering muncul dalam drama adalah kimchi. Kimchi adalah sayuran seperti sawi, lobak dan timun yang diberi bumbu dan bubuk cabai lalu difermentasi beberapa waktu sehingga memiliki rasa yang asam. Kimchi bahkan diberi predikat sebagai makanan tersehat di dunia oleh US Health Trade. Masyarakat korea banyak memakan sayuran karena mereka menghindari makanan yang berminyak, bahkan mereka juga mengurangi mengkonsumsi makanan manis untuk menjaga keseimbangan gula darah.

 

Kimchi biasa dimakan sebagai makanan pelengkap, karena rasanya yang asam sehingga kimchi bisa disebut mirip acar di Indonesia. Saat ini Anda sudah bisa mencoba kimchi, karena sudah banyak supermarket di Indonesia yang menjual kimchi siap makan.

 

Menggerakan Kaki

Masyarakat Korea memilih jalan kaki untuk mencapai sekolah atau kantor tempat mereka bekerja. Hal itu masuk akal dilakukan karena fasilitas untuk pejalan kaki juga tersedia dengan baik. Selain fasilitas pejalan kaki, terdapat juga fasilitas olahraga di taman-taman pinggir kota, sehingga masyarakat mudah berolahraga dan melakukan aktivitas di luar ruangan. Orang-orang lanjut usia di Korea juga gemar mendaki untuk menjaga kesehatan mereka.

 

Obat Herbal

Korea juga disebut sebagai negara ginseng karena Korea terkenal sebagai negara penghasil ginseng. Ginseng disebut bisa digunakan sebagai obat untuk mengurangi stres dan memperkuat sistem kekebalan tubuh. Selain itu ginseng juga dipercaya bisa menambah berat badan secara alami. Tidak hanya ginseng, banyak juga rempah dan tanaman herbal Korea yang jika diramu dapat digunakan sebagai obat pendukung berbagai macam penyakit.

 

Selain kebiasaan sehat masyarakatnya, pemerintah juga sangat memperhatikan kesehatan untuk warga. Salah satunya dengan fasilitas kesehatan yang memadai untuk setiap lapisan masyarakat. Program kesehatan ini sudah dijalankan oleh pemerintah Korea sejak tahun 1989. Asuransi kesehatan nasional Korea telah berhasil memfasilitasi sumber daya untuk perawatan kesehatan publik.

Aktivitas di Luar Ruangan

Aktivitas luar ruangan yang banyak dipilih oleh masyarakat Korea saat ini adalah camping. Padatnya aktivitas di Korea membuat tingkat stres di sana sangat tinggi hingga banyak masyarakat yang memilih untuk bunuh diri karena tidak kuat lagi menghadapi kehidupan di korea, terutama persaingan di dunia kerja.

Camping menjadi pilihan karena dengan camping, mereka dapat melepas penat di alam terbuka sembari jalan-jalan dan olahraga. Bahkan di Korea sendiri terdapat lokasi perkemahan yang tidak jauh dari kota, tempat itu juga dilengkapi dengan fasilitas seperti kios listrik dan dibuat seolah mereka berkemah sendiri di alam terbuka.

 

Bagaimana, Anda berminat untuk mencoba hidup sehat ala Korea ini? (Mia)

 

 

Most Viewed

WHAT’S HOT