Search News

Recomended News

Jakarta, minutespost.com - Tanggal 2  Oktober  sudah erapa tahun ini, diperingati sebagai Hari Batik Nasional di Indonesia. Ini tak lain sejak  batik dikukuhkan oleh UNESCO sebagai warisan budaya di...
minutespost.com- Selama 6 tahun, Kristen Devanna terus-menerus mengalami demam, kulit pecah-pecah, dan kelelahan yang sangat parah sehingga dia perlu tidur kembali dalam waktu sejam setelah bangun...
minutespost.com- David Scott (49) dan Roger Wilkes (42), pria dewasa yang bertengkar hanya gara-gara rebutan Chiki. Padahal mereka adalah sahabat sedari kecil. Peristiwa ini pun bermula saat mereka...
Minutespost.com - Mengenalkan nama-nama tanaman pada anak sangat penting untuk memperluas wawasannya.Hal ini bisa dilakukan dengan cara yang sederhana dan menyenangkan. Karena caranys seperti...
Indonesian English

The current Bet365 opening offer for new customers is market-leading bet365 mobile app You can get a free bet right now when you open an account.

Penghargaan Terbaik Lagi! Menteri Sri Mulyani Di Asia Pasific 2018

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Jakarta, minutespost.com -  Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dinobatkan lagi sebagai Menteri Keuangan Terbaik di Asia Pasifik tahun 2018 versi majalah keuangan, FinanceAsia.
Tahun lalu, penghargaan ini juga dikukuhkan untuknya,

Di mata FinanceAsia, Sri Mulyani dinilai berhasil membawa perkonomian Indonesia ke arah yang lebih baik. Sri dianggap sukses memanfaatkan kesempatan kemajuan ekonomi global untuk mereformasi struktur keuangan pada 2017. Dampaknya bisa  bertahan ketika terjadi kenaikan suku bunga di Amerika Serikat.
Dikutip dari situs resmi Kementerian Keuangan, Sri Mulyani menyatakan penghargaan itu tak lepas dari peran Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla yang mendorong seluruh Menteri bekerja keras guna memperbaiki kehidupan rakyat Indonesia. "Hal ini juga merupakan pengakuan dan apresiasi atas kerja keras Pemerintah di bidang ekonomi, yang didukung oleh kerja sama yang baik antara Kementerian Keuangan dan seluruh pemangku kepentingan," katanya.
FinanceAsia juga merilis peringkat untuk para menteri keuangan lain di kawasan ini. Peringkat dua diberikan kepada Menkeu Singapura, Heng Swee Keat dan peringkat tiga Menkeu Filipina, Carlos Dominguez.
Penilaian FinanceAsia terhadap Sri Mulyani, ia berhasil menjaga stabilitas belanja negara yang terlihat dari defisit anggaran yang lebih rendah sebesar 2,5 persen dibanding proyeksi semula yaitu 2,9 persen.
Selain itu, Pemerintah juga dinilai berhasil menjaga stabilitas inflasi dan nilai tukar rupiah. Pada 2017, Produk Domestik Bruto Indonesia mencapai angka US$ 1 triliun untuk pertama kalinya, dengan pertumbuhan ekonomi yang stabil di atas 5 persen.

Reporter : Bintang

Most Viewed

WHAT’S HOT