Search News

Recomended News

Jakarta,minutespost.com - Presiden Joko Widodo pada Kamis, 22 November 2018, melantik Letnan Jenderal TNI Andika Perkasa sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD). Andika yang dilantik di Istana...
Bandung,minutespost.com - Presiden Joko Widodo pagi ini bertindak sebagai inspektur upacara pada Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2018. Tahun ini, peringatan Hari Pahlawan secara nasional dipusatkan...
Minutespost.com - Presiden Joko Widodo pagi ini, Sabtu, 10 November 2018, bertolak menuju Kota Bandung dalam rangka kunjungan kerja selama dua hari di Provinsi Jawa Barat. Presiden beserta rombongan...
Samarinda,minutespost.com - Pemerintah tengah berupaya mencari solusi terbaik untuk mengatasi defisit anggaran yang dialami oleh BPJS Kesehatan. Hal itu disampaikan Presiden setelah peresmian...
More inThe President  
Indonesian English

The current Bet365 opening offer for new customers is market-leading bet365 mobile app You can get a free bet right now when you open an account.

Ratu Soul Aretha Franklin Tutup Usia

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

minutespost.com - Ratu soul Aretha Franklin, legenda musik soul, meninggal di rumahnya di Detroit hari ini pada usia 76 tahun. Sebelum kata 'diva' dalam musik populer, ada Aretha Franklin. Musikus Amerika yang hebat dengan  suara yang menyayat hati yang membuat generasinya terpesona dalam musik soul.

Keberhasilan Franklin tidak hanya memainkan peran utama dalam mengambil genre - yang menelusuri akarnya ke gereja-gereja Afrika Amerika - ke massa, tetapi juga dibentuk mengikuti generasi-bintang pop-bintang masa  datang.

Tanpa kekuatan dan fleksibilitas yang menjulang dari suara mezzo Franklin, tidak akan ada Whitney Houston, Beyoncé atau Adele - semuanya menganggapnya sebagai inspirasi.

Anak pendeta

Aretha Franklin lahir di benteng musik AS di Memphis, Franklin adalah putri Clarence La Vaughn. Dia adalah seorang pengkhotbah terkenal yang "suara jutaan dolar" -nya telah merambah negara yang memberikan ceramah.
Baru setelah ibunya meninggal, Franklin yang berusia 14 tahun mulai bernyanyi di gereja. Franklin mengasah keterampilannya ketika ayahnya membawanya di jalanan sebagai bagian dari tur Gospel Caravan-nya di gereja-gereja tetangga. Dia dikontrak ke label rekaman. Album debutnya, Songs of Faith dirilis pada tahun 1956 dengan single Never Grow Old and Precious Lord, Take My Hand membuktikan hit di radio gospel.


Ketika Franklin pindah ke musik sekuler, dia membuktikan jejaknya. Pelepasan non-Injil pertamanya, Aretha tahun 1961: With The Ray Bryant Combo adalah lagu Don't Be Long, lagu pertama Franklin untuk memecahkan tangga lagu pop. Franklin menikmati tempat yang luas yang disediakan oleh musik sekuler dan menangani banyak gaya.
Mulai dari standar dan blues hingga doo-wop dan R & B. Rock-a-Bye tahun 1962 dari Rock-a-Bye adalah hit internasional pertamanya dengan menduduki puncak tangga lagu di Australia dan Kanada.

Banyak penghargaan

Sementara berita tentang kematian Franklin tetap segar dengan curahan upeti untuk datang dari industri musik, Franklin telah menerima pujian yang layak pada akhir hidupnya.
Jerih payah  enam-dekade karyanya dihormati dalam Grammy Awards 2011 dengan lagu-lagunya yang dilakukan oleh generasi baru termasuk Christina Aguilera dan Florence Welch.
.
Pada tahun 2015, ia membuat mantan Presiden AS Obama menangis dengan penampilan mengejutkan di Kennedy Center Honors.
"Tidak ada yang lebih mewujudkan hubungan antara spiritual Afrika-Amerika, blues, R & B, rock and roll - cara kesulitan dan kesedihan diubah menjadi sesuatu yang penuh kecantikan dan vitalitas dan harapan," kata Obama. ketika Aretha bernyanyi.
Franklin mungkin hilang, tetapi sejarahnya tetap hidup untuk diceritakan kembali.

Reporter : Bintang / foto Mario Suriani & Lawrence Jackson - AP

Most Viewed

WHAT’S HOT