Search News

Recomended News

Bandung,minutespost.com - Presiden Joko Widodo pagi ini bertindak sebagai inspektur upacara pada Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2018. Tahun ini, peringatan Hari Pahlawan secara nasional dipusatkan...
Minutespost.com - Presiden Joko Widodo pagi ini, Sabtu, 10 November 2018, bertolak menuju Kota Bandung dalam rangka kunjungan kerja selama dua hari di Provinsi Jawa Barat. Presiden beserta rombongan...
Samarinda,minutespost.com - Pemerintah tengah berupaya mencari solusi terbaik untuk mengatasi defisit anggaran yang dialami oleh BPJS Kesehatan. Hal itu disampaikan Presiden setelah peresmian...
Sidoarjo,minutespost.com - Indonesia mengecam keras serangan udara yang dilakukan oleh Israel di wilayah Jalur Gaza pada Sabtu pagi, 27 Oktober 2018, kemarin. Serangan tersebut merugikan dan...
More inThe President  
Indonesian English

The current Bet365 opening offer for new customers is market-leading bet365 mobile app You can get a free bet right now when you open an account.

Mau Tahu? Ini Penyebab Jonghyun SHINee Bunuh Diri

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Seoul, minutespost.com – Kabar duka tentang kematian Jonghyun SHINee tidak hanya membuat pecinta KPop terpukul, melainkan industri musik Internasional juga dirundung duka. Senin kemarin, (18/12) Jonghyun ditemukan tidak sadar di sebuah hotel perumahan di Seoul. Dia secara resmi dinyatakan meninggal pada malam hari yang sama. Polisi menduga bunuh diri karena depresi.
Nampak baik-baik saja, ternyata Jonghyun mengalami permasalahan pada pribadi yang membuatnya memilih untuk mengakhiri hidupnya. Dispatch, sebuah media ternama Korea berhasil memperoleh pesan terakhir Jonghyun yang dikirimkannya pada teman dekatnya bernama Nine9 yang juga anggota grup Dear Clouds.
Nine9 dan Jonghyun sudah berteman selama 5 tahun, keduanya sering bertukar pesan tentang keprihatinan Jonghyun. Pada tanggal 18 Desember 2017 media Dispatch bertemu dengan Nine9.
Nine9 kemudian menceritakan percakapan terakhir kalinya dengan Jonghyun. Isi percakapan Jonghyun dan Nine9 berisi tentang permasalahan yang dihadapi Jonghyun.
 Allkpop mengungkapkan dalam percakapan tersebut ditemukan beberapa fakta bahwa Jonghyun memilih untuk bunuh diri.
 
Jonghyun sudah lama alami depresi
"Saya bertemu dengannya tanggal 1 Desember, Jonghyun bilang dia masih mengalami kesulitan, tapi sepertinya tidak akan berakhir seperti ini," ujar Nine9.
Jonghyun bertanya kepada Nine9, apakah akan lebih baik jika saya bertahan?
"Dia bilang bahwa dirinya merasa tidak memenuhi harapan. Dia ingin berbuat lebih baik tapi merasa tidak memiliki talenta. Dia sedang berjuang, mengatakan bahwa dia semakin meredup seiring bertambahnya usia."
Nine9 kemudian menyarankan Jonghyun ke rumah sakit untuk dirawat. Jonghyun hanya menggelengkan kepala dan mengatakan pada Nine9 bahwa dirinya sudah lama mendapat perawatan tapi tidak membaik.


 
Jonghyun terlalu khawatir dengan kualitas musiknya
Nine9 mengatakan bahwa Jonghyun tidak memiliki masalah dengan orangtua ataupun saudaranya karena Jonghyun dan keluarganya mempunyai hubungan yang baik. Ia mengklaim akar permasalahan yang dikhawatirtan Jonghyun adalah musik.
 
Jonghyun merasa tidak memiliki bakat
 "Satu-satunya yang dimiliki Jonghyun adalah musik tapi dia mengatakan bahwa dia tidak memiliki bakat," ungkap Nine9.
Nine9 mengungkapkan Jonghyun ingin berbuat lebih baik tapi merasa tidak memiliki talenta.
Ia mengungkapkan, meskipun Jonghyun memiliki banyak teman, tapi Jonghyun selalu membuka diri padanya. Jonghyun juga bercerita bahwa dia tidak bisa tidur tanpa minum obat tidur. Jonghyun sering tertidur saat keduanya berbicara melalui telepon sepanjang malam.
Dalam pertemuan terakhir kali dengan Jonghyun pada tanggal 1 Desember 2017, Nine9 mengungkapkan bahwa, Jonghyun sudah menyinggung tentang kematiannya.
Dari kejadian ini kita semestinya semakin sadar bahwa depresi bisa menyerang siapa saja serta dampaknya sangat berbahaya. Jangan pernah anggap sepele siapa pun yang sedang merasa sedih. Cukup berada di sisi mereka yang sedang terpuruk untuk bisa mendengarkan kegalauannya.
 
Sementara itu, upacara pemakaman Jonghyun SHINee telah berlangsung hari ini, pukul 09.00 waktu setempat. Upacara pemakaman dihadiri sejumlah selebriti. Ke empat member SHINee lainnya menjadi pengantar jenazah sampai ke peristirahatan terakhirnya.
Hingga berita ini diturunkan sejumlah artis di bawah naungan SM Entertaiment dikabarkan membatalkan jadwal kegiatan mereka sampai waktu yang belum ditentukan.
 


Reporter: Dian/Foto: SM Entertaiment, Allkpop

Most Viewed

WHAT’S HOT