Search News

Recomended News

Bandung,minutespost.com - Presiden Joko Widodo pagi ini bertindak sebagai inspektur upacara pada Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2018. Tahun ini, peringatan Hari Pahlawan secara nasional dipusatkan...
Minutespost.com - Presiden Joko Widodo pagi ini, Sabtu, 10 November 2018, bertolak menuju Kota Bandung dalam rangka kunjungan kerja selama dua hari di Provinsi Jawa Barat. Presiden beserta rombongan...
Samarinda,minutespost.com - Pemerintah tengah berupaya mencari solusi terbaik untuk mengatasi defisit anggaran yang dialami oleh BPJS Kesehatan. Hal itu disampaikan Presiden setelah peresmian...
Sidoarjo,minutespost.com - Indonesia mengecam keras serangan udara yang dilakukan oleh Israel di wilayah Jalur Gaza pada Sabtu pagi, 27 Oktober 2018, kemarin. Serangan tersebut merugikan dan...
More inThe President  
Indonesian English

The current Bet365 opening offer for new customers is market-leading bet365 mobile app You can get a free bet right now when you open an account.

Ratu Elizabeth II Dan Pangeran Philip Rayakan Ulang Tahun Pernikahan Mereka Ke-69

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Jakarta, minutespost.com – Pasangan  dari Inggris ini merayakan  hari pernikahan  Platinumnya  pada hari minggu kemarin. Dilansir dari hellomagazine.com Kisah cinta mereka berawal saat   mereka bertemu di Royal Naval Collage di Dartmouth pada tahun 1939 ketika itu sang Ratu berusia 13 tahun. Sejak itu keduanya mulai saling berkirim surat sebelum akhirnya resmi bertunangan pada tahun 1947. Pertunangan tersebut digelar sesaat ulang tahun sang Ratu ke-21 dan menikah di tahun yang sama.

Lalu setelah itu, Ratu Elizabeth II  dinobatkan sebagai Raja hanya dalam waktu lima tahun setelah pernikahan mereka menyusul kematian ayahnya Raja George VI, yang meninggal berusia di usia 56 tahun. Transisi kehidupan mereka mengubah hidup mereka selamanya,  mereka menjadi pasangan yang  selalu menjalani  tugas kerajaan dengan rasa humor dan kasih sayang.  Selama beberapa dekade tersebut merupakan  bukti bahwa  cinta mereka abadi.

Ketika  Sang Ratu masih tercatat sebagai Putri Mahkota, ia mengungkapkan jalinan asmaran mereka, dalam sebuah surat yang ditulis dalam sebuah buku yang berjudul Royal Wedding karya Betty Shew. Buku tersebut dijadikan sebagai souvenir pernikahan mereka. Ia  menegaskan bahwa mereka akan menari bersama di klub malam Ciro dan Quaglino di London. 

Namun, menurut penulis biografi A.N. Wilson, Yang Mulia Ratu pada  awalnya melawan pernikahan tersebut. Wilson mengatakan,  Sang Ratu sempat menolak pernikahan ketika saat itu ia berusia 14 tahun, namun ia tetap jatuh cinta pada Pangeran Philip, yang merupakan seorang Pangeran Jerman yang Tampan dengan rambut pirangnya.

Ratu mengungkapkan rasa cintanya pada Pangeran Philip atas  ulang tahun pernikahan mereka yang menginjak usia Platinum. Ratu berkata, ia adalah seorang yang tidak mudah untuk memuji. Namun Ratu mengungkapkan bahwa Pangeran Philip seorang yang sederhana, dan ia menjadi kekuatannya selama ia tinggal bersama selama bertahun-tahun.

Pangeran Philip juga memuji istrinya, dan ia pernah berkata, Sang Ratu memiliki kualitas toleransi yang sangat besar. Pangeran juga berbicara tentang kecintaannya terhadap Ratu.

"Saya yakin bahwa saya tidak layak untuk semua hal yang baik yang telah ia berikan padaku, untuk telah jatuh cinta sepenuhnya kepadanya dan tanpa syarat," tulisnya.

Dalam surat lain ia juga menulis: "Cherish Lilibet Aku ingin tahu apa yang kau pikirkan tentang aku?."tulis Pangeran Philip dalam sebua surat. (ranov)

Most Viewed

WHAT’S HOT